Halaman

Minggu, 21 Februari 2016

Cara Menghapus Auto Posting Blog dengan Akun Lain

Selamat malam Gan, saya mau ceritakan sedikit pengalaman, begini yang saya alami beberapa tahun lalu saat itu saya belajar ngeblog, dengan googling dan mencoba info dan petunjuk yang saya dapat, hingga saya menemukan sebuah situs yang menjanjikan, saya pun mendaftar dalam situs tersebut, pada saat login disitu ada pesan muncul yang intinya mengizinkan situs tersebut masuk di akun saya. dan tanpa fikir lagi langsung saya klik "ALLOW".
Beberapa hari berikutnya saya senang dengan karena di blog saya dimasukkan postingan-postingan yang menurut saya baik karena isinya cerita-cerita motivasi, namun beberapa bulan kemudian saya jadi kewalahan karena harus menghapus postingan-postingan yang tidak relevan dengan blog saya. karena dalam satu akun saya memiliki beberapa blog... nah pada blog  english story  yang nota bene isinya adalah cerita-cerita dalam bahasa ingris selalu muncul postingan-postingan tersebut yang membuat rating blog saya turun. saya pun mencoba utak-atik agar itu bisa menghapus auto posting tersebut tapi saya bingung dan tidak menemukan caranya. akhirnya saya putuskan buat email baru dan memindahkan blog tersebut ke email lain.
Bukan hanya di blog saya terjadi di akun facebook pun terjadi karena saat itu saya juga pasang (Auto Posting) "MULTI POST" setiap hari muncul cerita-cerita motivasi di dalam akun saya, yang sedikit mengganggu pada Group yang saya ikuti di facebook. sampai akun saya diblockir dari beberapa group facebook yang saya ikuti. saya pun memutuskan ganti password facebook beberapa kali hingga akhirnya Auto Posting itu hilang, itulah pengalam saya dalam menghapus Auto Posting di Facebook.

Sekarang bagaimana menghapus Auto Posting pada blog, cara yang saya gunakan dalam menghapus Auto Posting blog adalah dengan mengatur akun GOOGLE.
1. Buka (Log In) di akun google
2. Klik Google Apps Pada sudut kanan atas samping nama pemilik akun pilih My Account
3. Kemudian pilih pada Security Checkup (Get Start) maka akun anda minta password kembali untuk login
4. Pada check your recovery information masukkan nomor handphone anda dan email alternative kemudian klik done
5. Pada tahap berikutnya klik aja "LOOKS GOOD" kalu nggak salah 2 kali

pada tahapan tersebut silhkan gan dihapus akun auto posting dengan mengklik "REMOVE" kini akun anda sudah aman dari auto posting tersebut

SEMOGA BERMANFAAT...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya