Halaman

Jumat, 19 April 2013

Cara Back Up data dengan CrashPlan

Komputer Anda tidak kebal. Kegagalan hard-drive bisa terjadi, seperti halnya banjir, kebakaran, gempa bumi, pencurian, dan bencana lainnya. Hardware di komputer bisa diganti, tetapi data yang berada di dalam hardware apakah itu  dokumen bisnis penting atau foto keluarga dan lainnya. Jika Anda tidak ingin menghadapi masalah kehilangan sesuatu yang penting, Anda perlu mem-backup data anda. Berikut cara bagaimana Anda dapat melindungi data anda.
Pertama, Anda perlu software pem-backup. Ada beberapa software yang bisa digunakan dalam mem-backup data, untuk langkah ini  saya akan merekomendasikan menggunakan CrashPlan, yang menyediakan semua fungsi yang anda butuhkan dan offsite benar-benar gratis. Langkah pertama, download dan instal Software CrashPlan di computer anda. Ketika program berjalan, Anda akan melihat langsung prosedur CrashPlan: Pilih drive atau folder yang akan dibackup, pilih lokasi untuk menyinpan bacup anda, dan klik tombol Start Backup.

Sangat dianjurkan demi keamanan dan keselamatan data anda sebaikanya anda tempat menyimpan file bacup anda adalah di lokasi lain di komputer (Drive D) karena semua file drive C biasanya terhapus ketika ada instalan ulang terhadap computer, atau  ke drive eksternal, bisa juga ke komputer lain yang anda miliki. cara ini memungkinkan untuk transfer data  mudah dan cepat, namun tetap ada beberapa risiko-jika rumah Anda terbakar atau kecurian dan lain-lain.