Halaman

Jumat, 05 April 2013

Knalpot Motor Meletup

Sepeda Motor adalah adalah salah satu jenis kendaraan yang bisa digunakan untuk bepergian, keuntungan memamakai sepeda motor lebih cepat bila dibanding pakai mobil karena ukurannya yang tidak selebar mobil yang memungkinkan ruang kecil bisa dilewati seperti ketika ada kemacetan dengan sepeda motor kita bila tetap jalan dengan melewati sela-sela mobil.
Tapi bagaimana rasanya bila sepeda motor mengeluarkan suara letupan-letupan layaknya mercon keluar dari knalpot??? tentu kurang yaman, disamping bisa bikin kejutan bagi pengendaranya juga bisa mengagetkan orang lain.
Nah salah satu solusi yang pernah saya alami:
Motor saya motor bebek suzuki smash ketika knalpotnya sering meletup khususya pada saat berkendaraan di bawah guyuran hujan. Saya bawa bengkel dan setelah saya sampaikan bahwa knelpotnya sering meletup "Abang Bengkel" langsung mengatakan "??????????" (lupa namanya) kotor, itu tinggal dibersihkan aja dijamin tidak akan meletup lagi. motor pun saya masukkan ke dalam bengkel, setelah dia mengambil peralatan saya pun duduk di bangku yang di sediakan sambil memperhatikan.
Mulanya dia buka kap motor kemudian membuka bagian mesin pas di bawa Busi (gak tahu namanya) yang ada sambungan selang ke saringan udara, kemudian dibersihkan dengan bensin. setelah  itu dipasang kembali, motor dibunyikan dengan gas tinggi, disetel setelan angin, selesai.
sampai kini alhamdulillah knalpot motor saya tidak pernah lagi meletup-letup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Komentarnya