Halaman

Kamis, 18 April 2013

Ledakan besar di Pabrik Pupuk Texas




Sebuah ledakan besar di sebuah pabrik pupuk di AS barat daya negara bagian Texas Rabu malam telah melukai puluhan orang dan meninggalkan sejumlah orang tewas.
Petugas pemadam kebakaran setempat berjuang memadamkan api di pabrik , terletak tepat di luar kota Waco, ketika ledakan terjadi. Seorang pejabat  Texas  Departemen Keamanan Publik mengatakan antara 50-75 rumah di dekat pabrik hancur, dan bahwa banyak warga terluka.
"Saya dapat memberitahu Anda aku ada di sana. Aku berjalan melalui daerah ledakan, saya mencari beberapa rumah sebelum malam ini. Ledakan yang sangat besar, sehingga Anda dapat membayangkan seperti apa kerusakan yang kita lihat di sana, "kata pejabat itu.
dengan ledakan tersebut dilaporkan tiga orang telah tewas, tapi pemerintah belum memastikan jumlah yang tepat. Seorang pejabat departemen kepolisian Waco mengatakan beberapa petugas pemadam kebakaran yang hilang.
Banyak warga masyarakat dievakuasi, termasuk panti jompo dengan lebih dari 100 warga. Regu penolong masih melakukan pencarian dari rumah ke rumah dalam area ledakan untuk menemukan orang yang mungkin masih terjebak. Pihak berwenang tpenyebabidak  awal ledakan di pabrik tersebut.
Sebuah lapangan sepak bola sekolah tinggi di dekatnya berubah menjadi area tenda darurat untuk merawat korban.
Gubernur Texas Rick Perry mengatakan sumber daya negara telah dikerahkan untuk memberikan bantuan kepada pemerintah daerah. Regu penolong dari puluhan kota-kota terdekat dan kabupaten melakukan perjalanan ke sana untuk membantu mereka.