Halaman

Kamis, 18 April 2013

Cara Tetap sehat di waktu yang sibuk



Angkat tangan Anda jika Anda ingin ada lebih banyak waktu dalam sehari.  Anda tidak sendirian, menurut penelitian yang dipresentasikan minggu lalu pada Population Association of America pertemuan tahunan di New Orleans, orang-orang yang bekerja dan menyiapkan makanan mereka sendiri pada hari yang sama dapat mendedikasikan lebih banyak waktu untuk salah satu kebiasaan sehat-dengan mengorbankan kebiasaan lainnya .
Para peneliti menggunakan data dari perwakilan nasional menyimpulkan bahwa, mereka mengambil responden dari lebih dari 112.000 orang dewasa Amerika yang telah disurvei tentang kegiatan mereka selama periode 24 jam antara 2003 dan 2010.
Temuan: Wanita menghabiskan rata-rata sembilan menit pada latihan mereka, dibandingkan dengan yang laki-laki menghabiskan rata-rata 19 menit pada mereka. Selain itu, wanita menghabiskan rata-rata 44 menit pada persiapan makanan, sedangkan laki-laki menghabiskan waktu kurang dari 17 menit membuat makanan. Itu berarti bahwa rata-rata responden menghabiskan waktu kurang dari satu jam dari hari mereka pada latihan dan memasak dikombinasikan.
Dengan menerapkan model statistik, peneliti menemukan bahwa, secara umum, semakin banyak waktu yang dihabiskan orang menyiapkan makanan pada hari tertentu, semakin kecil kemungkinan mereka untuk menghabiskan banyak waktu berolahraga. Asosiasi ini, sementara tidak kausal, "menunjukkan mungkin ada tradeoff antara waktu yang dihabiskan menyiapkan makanan dan waktu yang dihabiskan berolahraga," kata penulis utama studi Rachel Tumin, seorang mahasiswa doktor di epidemiologi di College The Ohio State University of Public Health. Tumin menunjukkan bahwa peneliti hanya melihat satu periode selama 24 jam, jadi mungkin bahwa responden yang ditujukan lebih banyak waktu untuk aktivitas mereka.
Sering kali, Anda harus mengurangi kegiatan tertentu untuk untuk orang lain. Tapi kalau sudah berhubungan dengan kesehatan Anda, itu tidak bisa ditoleransi lagi. Dengan menyusun strategi kecil, Anda dapat menyesuaikan  kebugaran, kesehatan, makanan di rumah dalam hari Anda.